BannerFans.com

Peran dan Fungsi Mahasiswa di Era Millenial

         Mahasiswa adalah sebutan bagi orang yang sedang menimba ilmu diperguruan tinggi. Mahasiswa tentunya beda dengan siswa dari namanya saja sudah beda karna ada tambahan Maha nya. Mahasiswa tentunya identik dengan orasi-orasi seperti pada demo ataupun kegiatan yang menyuarakan keadilan. 
        Mahasiswa adalah kaum intelek yang haus dengan ilmu, mereka bukan anak kecil lagi yang disuapi materi oleh dosennya, tetapi mereka harus mandiri, beda dari siswa yang setiap hari disuapi materi oleh gurunya. Bagaimana peran dan fungsi mahasiswa di era millenial ini? Tentunya kita akan bahas dulu apa itu peran dan fungsi. Kedua-duanya tidak beda jauh, peran adalah sebuah kegiatannya atau aksi nyata dari mahasiswa itu sendiri, sedangkan fungsi merupakan kegunaan dari kegiatan yang dilakukan mahasiswa itu sendiri.   
           Peran yang pertama yaitu amar ma'ruf nahi munkar yaitu menyuruh kepada kebaikan dan mencegah kemunkaran. Dalam hal ini tidak perlu didunia nyata saja tetapi di media sosial juga siterapkan sehinggal kita bisa bijak menggunakan medsos. Yang kedua yaitu menjadi contoh bagi mahasiswa lainnya dan khususnya bagi masyarakat, karna kita tahu masyarakat pasti memandang mahasiswa adalah orang yang pintar atau segala tahu tentang persoalan. Oleh karena kita harus memberikan contoh baik bagi masyarakat tentunya. 
Dan fungsi yang pertama yaitu mahasiwa menjadi kaum yang intelek dan haus akan ilmu, bukan mahasiswa yang kuliah pulang kuliah pulang dan seterusnya dan yang kedua yaitu menjadi pejuang atau mujahid dan menjadi pembaharu atau mujadid di era yang akan datang 
Previous
Next Post »

PERATURAN BERKOMENTAR :

√ Berkomentarlah Sesuai Artikel Diatas
√ Berkomentarlah Menggunakan Bahasa Yang Jelas
√ Relevan
√ Sopan
Θ SPAM
Θ Link Aktif (Live Link)
Θ Promosi (Iklan)
Θ OOT (Out Of Topic)

BannerFans.com
' type='text/javascript'/>